Tips and trik memperbaiki, mengganti, merawat motor dan mobil

5 Cara Mudah Merawat Motor Injeksi

5 Cara Mudah Merawat Motor Injeksi

5 Cara Mudah Merawat Motor Injeksi  - Sebagai pengganti dari sistem pembakaran dengan menggunakan karburator, teknologi pembakaran mesin terbaru motor yaitu injeksi akan semakin banyak digunakan oleh kendaraan bermotor terbaru sehingga nantinya semua kendaraan bermotor baru akan menggunakan teknologi injeksi ini. 

Sebagai pengguna kendaraan bermotor kita harus paham cara merawat motor injeksi agar motor injeksi kita bisa awet dan tidak cepat rusak. Sebenarnya secara tekhnis cara perawatan motor injeksi tidak jauh berbeda dengan biasanya, Kita simak saja langsung berikut ini 5 Cara mudah merawat motor injeksi.

1. Lakukan pemanasan mesin motor sebelum di pakai, dengan cara hidupkan mesin selama 1 - 5 menit. Hal ini bertujuan agar pembakaran motor lebih sempurna

2. Jangan mengagetkan ketika menarik gas, jangan terlalu tiba - tiba di tarik atau tiba - tiba di lepas. Tarik dan lepas gas secara stabil. Hal ini bertujuan agar mesin motor injeksi anda tidak cepat rusak.

3. Gantilah oli secara rutin, ganti oli mengganti oli mesin setiap 1000 KM dan mengganti oli transmisi motor maksimal ketika motor sudah mencapai 5000 KM

4. Apabila anda mengganti sparepart usahakan gunakan yang original untuk mejamin kualitas dan keawetan sparepart motor anda.

5. Isilah bensin sebelum benar-benar habis, hal ini untuk mencegah agar kotoran yang ada pada tanki bensin tidak masuk kedalam mesin motor injeksi anda.
Tag : Motor, Tips
0 Komentar untuk "5 Cara Mudah Merawat Motor Injeksi "

Back To Top