Tips and trik memperbaiki, mengganti, merawat motor dan mobil

Cara Memperbaiki Accu Yang Rusak / Soak Dengan Bodrex

 Cara Memperbaiki Accu Yang Rusak / Soak Dengan Bodrex

Accu atau aki lambat laun tentu akan mengalami kerusakan, hal ini bisa disebabkan banyak hal diantaranya penggunaan yang salah serta umur aki yang sudah terlalu lama. Aki merupakan salah satu komponen penting dalam kendaraan contohnya sebagai starter, apabila aki kita sudah rusak maka tidak akan ada daya yang disimpan sehingga kita tidak bisa starter kendaraan kita, jika motor kita bisa sela lain lagi ceritanya jika mobil akan sulit jika tanpa aki.

Hal apa yang anda biasanya lakukan jika aki anda rusak ? apakah anda membuangnya atau anda menjualnya ke tukang rongsok ? bukankkah sayang apabila kita harus membuang aki lama kita dan kita harus membeli yang baru lagi. Nah kali ini kami akan memberikan sedikit tips untuk memperbaiki aki yang rusak dengan menggunakan bodrex. Hah bodrex ? emangnya itu aki pusing ? (aki - aki kali pusing bkakakakakak )

Anda tentu tahu bodrex obat sakit kepala, sakit gigi dan penurun demam. Ternyata obat ini memiliki keampuhan yang sangat unik, yaitu mampu memperbaiki aki yang sudah rusak / soak. Memang kedengarannya cukup aneh, namun hal ini terbukti ampuh. Bahkan aki yang sudah tidak berfungsi lagi karena sel – sel yang ada didalamnya sudah rusak ternyata setelah diberi bodrex dapat bekerja dan berfungsi dengan normal kembali.

Reaksi antara bahan kimia yang terkandung didalam bodrex dengan larutan aki bisa mereduksi –oksidasi sehingga aki bisa berfungsi kembali.  larutan ETDA atau bodrex digunakan untuk melarutkan / merontokkan kotoran yang menempel pada elektroda

 Berikut ini adalah cara untuk memperbaiki aki yang rusak dan soak :

  1. Siapkan aki motor/mobil yang rusak atau soak.
  2. Kuras hingga bersih semua cairan yang terdapat didalam setiap sel  aki.
  3. Tuangkan air panas kedalam sel untuk membersihkan dan mengaktifkan sel yang mati (lakukan sebanyak 2 hingga 4 kali hingga air buangan terlihat bersih).
  4. Kemudian keringkan aki kurang lebih 3 jam atau satu hari ( semakin lama semakin baik).
  5. Setelah itu masukkan air aki (larutan zuur), untuk setiap sel diberi satu tablet bodrex yang sudah ditumbuk halus.
  6. Diamkan satu hari sebelum aki siap digunakan.
 *notes
Keberhasilan tergantung dari kondisi aki itu sendiri. Apabila element didalam aki dalam kondisi yang sudah sangat rapuh, bahkan banyak yang sudah terputus maka kemungkinan keberhasilan akan sangat kecil
Tag : Memperbaiki, Tips
0 Komentar untuk "Cara Memperbaiki Accu Yang Rusak / Soak Dengan Bodrex"

Back To Top