Buat
para pengguna motor yang motornya sudah lebih dari 1 tahun atau sudah menempuh jarak
sekitar 15.000-20.000 km, jangan lupa ganti oli sokbreker depan . Sebab
pelumas ini yang mendukung kinerja shockberaker bisa jadi empuk, sehingga lebih
nyaman ketika di kendarai.
Untuk mengganti Oli Shock Breaker Motor sebenarnya cukup mudah, untuk lebih jelasnya lihat langkah - langkah di bawah agar anda lebih mengerti :
1. Lepas Baut Roda
Lepas baut roda depan dengan kunci 17 mm. Kemudian, lepas
baut sepatbor bagian dalam pakai kunci ring 10 mm, dilanjutkan pada bagian
shock. lalu, kendurkan baut 14 mm yang melekat di segitiga bawah
Kini, shock depan standar telah terlepas. Untuk memindahkan
as shock ini, kita pakai peralatan khusus untuk melepas suling shock.
2. Lepaskan penutup shock
Lepaskan penutup shock di as dengan tekan penutup itu ke dalam,
kemudian lepaskan klip pengganjal penutup shock tadi dengan congkel pakai obeng
pipih (-). Setelah lepas, keluarkan per di dalam tabung dan buang oli shock.
3. Buka baut yang ada di bawah tabung shock
Buka baut yang ada di bawah tabung shock dengan kunci
L8. Cara pasangnya sama ketika membuka. Ingat! Sebelum pasang, bersihkan
oli yang tersisa di suling dan as shock dengan cairan, semisalnya bensin.
karena bensin bisa cepat kering alias tidak berminyak
Saat memasang, tidak perlu dengan seal baru karena pada tabung Pico sudah ada.
Usai pasang suling dan as, tuang oli shock ke dalam tabung 50-60 ml (untuk
matic atau bebek)
4. Pasang kembali shock
Jika sudah selesai, maka pasang kembali shock berikut sepatbor. Untuk model
Pico, dudukan buat cakram perlu dibuat ulang. Jadi, kondisinya tidak tertanam
di tabung, jadi musti pake baut dan mur.
0 Komentar untuk "Cara Mengganti Oli Shockbreaker Motor"